Rekomendasi Buku Workerspedia – Workers, siapa sih yanggakmau mengembangkan diri untuk jadi lebih baik? Mulai dari soal psikologis hingga skill untuk mencapai kesuksesan. Namun apalah artinya, jika kesuksesan hanya sebatas keinginan dan mimpi tanpa upaya merealisasikannya? Hal itu hanya menjadi sebuah lukisan indah nan abadi yang hanya akan ada di angan-angan saja.

Untuk menggapai sebuah kesuksesan, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggali pengetahuan dan ilmu melalui membaca buku, terutama membaca buku bertemakan pengembangan diri atauself development. Membaca buku merupakan hal yang paling mudah dilakukan guna membantu pengembangan diri.

Konten:

  1. Atomic Habits oleh James Clear
  2. Insecurity is My Middle Name oleh Alvi Syahrin
  3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat oleh Mark Manson
  4. Brave oleh Margie Warrell
  5. Breakthrough! oleh Muk Kuang

Ketika kamu memiliki waktu luang, jangan lupa untuk sisihkan waktumu untuk membaca buku. Nah, Workerspedia memiliki beberapa rekomendasi buku tentang pengembangan diri (self development) untuk menemani waktu luangmu dan menambah wawasan dan inspirasi.

Rekomendasi Buku 1: Atomic Habits oleh James Clear

Buku Atomic Habits oleh James Clear
Sumber: jamesclear.com

Buku Atomic Habits ini menjelaskan tentang suatu kebiasaan kecil yang memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan dan keberhasilan yang akan kamu capai. Kebiasaan-kebiasaan yang seringkali dianggap hal kecil dan simple ternyata bisa membangun, membantu kita untuk self improve dan mendorong ke arah yang positif, serta bisa meninggalkan kebiasaan buruk.

Misalnya, bangun pagi. Hal ini merupakan sebuah aktifitas yang biasa dilakukan oleh seseorang. Namun, terkadang kita lupa memanfaatkan waktu pagi untuk berolahraga, sarapan, dan hal lainnya yang bisa dimulai dipagi hari. Maka, memulai hari dengan bangun pagi sejatinya adalah hal kecil, namun memiliki pengaruh besar, Workers!

Rekomendasi buku ini mengingatkan kita akan sebuah quotes ya:

Watch your thoughts, they become your words; watch your words, they become your actions; watch your actions, they become your habits; watch your habits, they become your character; watch your character, it becomes your destiny.

– Lao Tzu

Rekomendasi Buku 2: Insecurity is My Middle Name oleh Alvi Syahrin

buku insecurity is my middle name oleh alvi syahrin
Sumber: Instagram.com/alvisyhrn

Perasaan insecure akan kemampuan diri memang tak dapat dipungkiri. Buku Insecurity is My Middle Name ini menjelaskan beberapa pertanyaan yang terlintas tentang perasaan insecure seseorang yang kerap dirasakan. Tak sekadar menjawab ragam pertanyaan yang terlintas di kepala banyak orang, buku ini juga mengajak kita agar bisa berdamai pada diri sendiri melalui rasa insecure yang kerap melanda. Hmm kira-kira apakah serumit yang kita bayangkan jika diterapkan? Tak ada salahnya mempelajari lebih jauh melalui buku ini dan mencoba mengaplikasikannya.

Baca juga: 5 Skill Leader Ini Merupakan Kompetensi yang Wajib Dimiliki dalam Mencapai Kesuksesan

Rekomendasi Buku 3: Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat oleh Mark Manson

buku Sebuah seni untuk bersikap bodo amat

Kamu pasti tidak asing dengan buku satu ini. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat ini terbilang unik mulai dari judul, hingga warna sampul buku yang digunakan. Buku ini merupakan salah satu best seller The New York TimesdanWashington Postdalam judul versi Inggris“The Subtle Art of Not Giving a F***”.

Buku ini juga menjadi salah satu bukubest sellerdi Indonesia. Bagi kamu paraoverthinker, buku ini konon dapat membantu kamu untuk bisa menyikapi banyak hal dalam hidup dengan lebih sederhana! So, let’s check it out!

Rekomendasi Buku 4: Brave oleh Margie Warrell

Buku Brave oleh Margie Warrell
Sumber: margiewarrell.com

Bagaimana rasanya hidup dilanda rasa ketakutan? Pasti tidak menyenangkan dan sangat mengganggu kenyamanan. Kini saatnya kamu mulai lawan rasa takutmu menjadi sosok yang pemberani dalam hal cinta, pekerjaan, dan hidup.

Hal tersebut memang tidak mudah, namun jika dilakukan dan menikmati prosesnya, niscaya hari demi hari akan menghasilkan progres yang baik. Buku ini mengajarkan kita untuk tidak melupakan intuisimu, lebih percaya diri dalam berkomunikasi, serta berani mengambil risiko disetiap keputusan.

Baca juga: Cara Mengatasi Resesi Ekonomi dengan Hidup Serba Irit Justru Kurang Tepat. Begini Harusnya.

Rekomendasi Buku 5: Breakthrough! by Muk Kuang

Buku Breakthrough! oleh Muk Kuang
Sumber: Tokopedia

Seberapa sering kamu melihat teman-temanmu mengeluh tentang pekerjaan mereka di jejaring sosial, maupun di dunia nyata? Tak hanya itu, bahkan menyalahi seseorang atas kemalangan yang menimpa dirimu juga kerap terjadi. Apa yang bisa kamu lakukan? Diam dan terus meratapi nasib? Tidakkah kamu berpikir positif dan memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan bangkit dari keratapan tersebut?

Setiap orang pasti mengalami kesulitan dan semua akan terasa lebih ringan jika kamu mulai merubah pola berpikirmu dan meningkatkan self improvement. Buku Breakthrough! ini akan membantumu dengan memberikan beberapa tips, serta pandangan tentang hidup, karir dan perubahan diri.

Kira-kira buku mana saja yang sesuai dengan kebutuhanmu dan akan kamu baca terlebih dahulu nih, Workers? Tuliskan di kolom komentar ya!

    Share:

    2 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *